0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Minta Tandon Air di TC Semanggi Dibongkar

dok.timlo.net/achmad khalik
Sidak Anggota Komisi I DPRD Solo ke Taman Cerdas Semanggi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kalangan DPRD Solo meminta tandon air di Taman Cerdas (TC) Semanggi dibongkar. Pasalnya, proyek yang menelan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar tersebut dinilai tidak sesuai dengan ketetapan awal.

Pantauan di lapangan, proyek pembangunan Taman Cerdas Semanggi telah mencapai 40 persen pengerjaan. Proyek yang dikerjakan oleh CV Catur Tunggal tersebut membangun sebuah tandon air persis di bagian depan sisi kiri pintu masuk taman cerdas. Padahal seharusnya di dalam perencanaan lokasi tersebut digunakan sebagai taman dan ruang terbuka hijau. Selain tidak sesuai dengan DED, penempatan tendon air di muka bangunan juga dianggap mengurangi kenyamanan pengunjung.

“Kalau seperti itukan mengurangi nilai estetika,” terang Wakil Ketua Komisi I DPRD Solo Heny Nogogini, baru-baru ini.

Menurutnya, seharusnya pihak pelaksana memindah tandon air di atas kamar mandi yang berada di samping sisi utara Taman Cerdas Semanggi. Dengan menempatkan tendon diatas kamar mandi maka secara fungsi masih dapat digunakan dan secara estetika juga tidak masalah.

Senada, Anggota Komisi I  Abdullah AA sangat berang melihat hal tersebut. Ia menilai, pihak pelaksana terkesan seenaknya saat menjalankan sebuah proyek pembangunan

“Saya sempet tanya ke pengawasnya, alasannya karena sumber airnya di situ (deket tandon). Itu kan alasan saja. Pokoknya dipindah,” tandasnya.

Sementara itu, pengawas proyek Taman Cerdas Semanggi, Stevanus Menar menyanggupi untuk memindah tandon air tersebut.

“Kalau memang seperti itu (dipindah), ya akan kami laksanakan. Tidak masalah,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge