0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Puskesmas Pucangsawit, Kejari Tunggu Rekomendasi BPKP

dok.timlo.net/khalik
Kasi Pidsus Kejari Solo, Suyanto (kanan) (dok.timlo.net/khalik)

Solo — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo menunggu hasil rekomendasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait kasus Pembangunan Puskesmas, Pucang Sawit. Pelimpahan kasus korupsi sebesar Rp 1,7 miliar tersebut telah dilimpahkan ke BPKP sejak sebulan silam.

“Kami masih menunggu rekomendasi dari BPKP perihal kasus Pembangunan Puskesmas Pucangsawit,” terang Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Solo, Suyanto, baru-baru ini.

Disinggung kapan rekomendasi tersebut akan keluar, Suyanto mengaku belum bisa memastikan. Pasalnya, pihaknya bekerja dengan berbagai pihak sehingga tidak memiliki kewenangan untuk meminta supaya kasus tersebut cepat segera diteliti.

“Kami tidak memiliki kewenangan. Karena, di sana juga banyak kasus untuk diteliti berapa kerugian pasti negara. Kami hanya bisa menunggu,” jelasnya.

Jika rekomendasi dari BPKP tersebut keluar, maka akan berisi tentang kerugian pasti dari negara yang dilakukan akibat pembangunan Puskesmas Pucang Sawit. Sejauh ini, pengecekan yang dilakukan oleh pihak Kejari menemukan sejumlah kejanggalan dari kasus tersebut, diantaranya spesifikasi bangunan tidak sesuai, volume yang digunakan saat proses pembangunan juga tidak sesuai, Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang dibuat juga tidak sesuai dengan hasil pembangunan.

“Seluruh berkas penyidikan sudah kami limpahkan ke sana. Tinggal menunggu rekomendasinya,” jelas Suyanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge