0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Spanyol

Atletico Madrid Mulai Merangkak Naik

Skuad Atletico Madrid rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Di awal kompetisi sempat tersendat, Atletico Madrid perlahan mulai merangkak naik. Kemenangan tipis 1-0 atas Deportivo La Coruna, Senin (26/9) dinihari tadi, membawa Los Colchoneros kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Atletico Madrid harus bersusah payah untuk bisa mendapatkan poin penuh pada minggu keenam La Liga (25/9). Menjamu Deportivo La Coruna yang harus tampil dengan 10 pemain, Los Colconeros hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Bermain di kandang sendiri, Atletico mengambil kendali permainan dan peluang pertama. Sepak pojok Nico Gaitan meluncur mulus menemui kepala Diego Godin. Namun, bola masih menyamping dari gawang Deportivo. Sepuluh menit berselang, Atleti harus kehilangan Augusto Fernandez karena cedera.

Pada menit ke-36, pelatih Diego Simeone kembali dipaksa harus melakukan pergantian pemain. Kali ini giliran Jose Maria Gimenez yang cedera, posisinya sebagai duet Godin lantas digantikan oleh Luis Hernandez. Tim tamu harus bermain dengan 10 orang pemain. Pada mas perpanjangan waktu babak pertama winger Faycal Fajr mendapatkan kartu kuning keduanya.

Unggul jumlah pemain membuat Atleti semakin leluasa menyerang. Namun, pemain Deportivo semakin giat menggalang pertahanan. Beberapa peluang yang diciptakan oleh Kevin Gameiro dan kolega masih belum menemui sasaran.

Tepat menit ke-70 publik di Vicente Calderon baru bisa bersorak. Bermula dari penetrasi Juanfran, bola diteruskan pada Gameiro yang lolos dari jebakan offside. Griezmann yang dalam posisi tak terkawal menceploskan bola kirimkan Gameiro ke gawang.

Duet Gameiro dan Griezmaan semakin memberikan ancaman pada sisa pertandingan. Namun tak ada peluang yang bisa dikonversi menjadi gol tambahan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Atleti punya 12 poin dan berada di posisi ke-3 klasemen sementara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge