0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyalon Bupati, Politisi PAN Ini Pindah ke Golkar

dok.merdeka.com
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pilkada serentak tahap kedua akan digelar pada Februari 2017. Sejumlah partai politik tengah menyiapkan strategi untuk memenangkan jagoannya di daerah masing-masing.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menginstruksikan kepada seluruh kader Golkar se-Sulawesi Utara (Sulut) untuk bersama-sama dan bahu membahu membantu memenangkan Pilkada Sangihe dan Bolaang Mongondow pada Pilkada serentak 2017 mendatang.

“Saya meyakini apabila seluruh kader Golkar di seluruh daerah bersatu padu dalam menjalankan transformasi Partai Golkar menuju partai modern yang kuat, solid dan mengakar, maka Partai Golkar akan dapat merebut kembali kejayaannya,” kata Setya Novanto, Minggu (25/9).

Pada Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow nanti, Partai Golkar mengusung pasangan Salihi Mokodongan (Golkar) dan Jefry Tumelap (Demokrat). Salihi Mokodongan sebelumnya merupakan kader PAN yang kemudian memilih pindah ke Partai Golkar. Salihi pindah karena kecewa dengan partai sebelumnya.

Novanto juga meminta kepada kepengurusan Partai Golkar se-Sulawesi Utara yang baru dilantik dapat menjaga soliditas demi kejayaan Partai Golkar di Sulawesi Utara.

“Partai Golkar harus kembali ke rakyat. Oleh karena itu, konsolidasi partai tidak harus digelar di hotel-hotel, tapi juga harus mampu berbaur bersama masyarakat karena dari sanalah Partai Golkar akan dapat kepercayaan masyarakat,” tegas Novanto.

Dalam kesempatan tersebut, Novanto juga kembali menegaskan tentang dukungan Partai Golkar kepada Pemerintahan Jokowi.

“Nawa Cita yang diusung Presiden Jokowi senafas dengan program kerja Partai Golkar. Oleh karena itu, saya mengimbau agar seluruh kader Partai Golkar di Minahasa Selatan untuk turut mendukung program pemerintah dan membantu memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 nanti,” ujar mantan Ketua DPR RI tersebut.

Novanto mengingatkan, seluruh kader untuk terus turun ke lapangan menjalankan program-program pro rakyat. Salah satunya, meneruskan program bedah rumah yang merupakan wujud pengabdian sosial Partai Golkar kepada masyarakat, terutama masyarakat golongan ekonomi lemah.

“Saya berharap program bedah rumah ini betul-betul dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Novanto.

Program Bedah Rumah kerjasama Partai Golkar dengan Bupati Minahasa Selatan yang dikhususkan bagi warga kurang mampu ini akan dilakukan di 17 kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Novanto juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis berupa 2.000 paket sembako, 4 unit mobil ambulans, 2 unit hand tractor, 1 unit tractor dan alat-alat pertanian lainnya.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah fungsionaris DPP Partai Golkar, di antaranya Bendahara Umum Robert Kardinal, Korbid Kesra Roem Kono, Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia II Ahmad Hidayat Mus, dan Anggota Fraksi Golkar DPR RI Komisi XI DPR Aditya Moha. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge