0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perjalanan Persis Jr Dihentikan Persab

Duel Persis Jr kontra Persib Brebes Jr di Stadion Manahan Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Brebes — Selesai sudah perjalanan Persis Solo Junior (Jr) di pentas Liga Soeratin U-17 Zona Jawa Tengah 2016. Laskar Sambernyawa Muda kalah 1-3 dari Persab Brebes Jr pada semifinal kedua di Stadion Karangbirahi, Minggu (25/9) sore.

Praktis, Persis Jr gagal melaju ke partai final karena kalah agregat 2-3 dari Persab Jr. Pada pertemuan pertama di Manahan, Persis Jr hanya sanggup menang 1-0, sehingga kalah defisit satu gol dari Persab.

Di babak pertama kedua tim bermain imbang dengan saling jual beli serangan. Persis Jr tercatat mendapat kesempatan emas sebanyak dua kali. Sayang, kedua peluang apik itu masih bisa ditepis kiper lawan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Persis Jr tertinggal lebih dulu lewat gol penggawa Persab, Arya, di menit ke-48. Tak butuh waktu lama bagi tim tamu untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Top scorer Persis Jr, Adha Nurrokhim, sukses menjebol gawang Persab di menit ke-53, sekaligus menghidupkan peluang.

Sayang, skor imbang ini tak bertahan lama lantaran enam menit kemudian tuan rumah berbalik unggul melalui tendangan jarak jauh Ridwan yang mengoyak gawang David Sanjaya. Skor 2-1 untuk Persab. Langkah Persis Jr dipastikan tersisih komplet setelah gawangnya kembali jebol pada menit ke-70 lewat Firman.

Skor 3-1 tak berubah hingga laga rampung. Persis Jr dipastikan tersingkir karena kalah selisij gol 2-3 dari Persab. Hasil ini juga gagal mengulangi prestasi 2014 lalu, saat Persis Jr menjuarai Jawa Tengah dan melaju ke babak nasional.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge