0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PMI Galang Dana Bencana Garut dengan Badut

timlo.net/putra kurniawan
Galang dana PMI untuk Garut (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Puluhan anggota Palang merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan solidaritas atas bencana alam di Garut dan Sumedang, Jawa Barat. Dengan memakai kostum badut, para relawan ini melakukan penggalangan dana kemanusian di Car free Day Minggu (25/9).

“Kami sebagai organisasi kemanusiaan berusaha membantu korban bencana banjir dan tanah longsor di Garut dan Sumedang. Dana yang terkumpul akan kita salurkan kepada para korban melalui PMI Provinsi Jateng,” kata Ketua PMI Cabang Sukoharjo, Soni Sumarsono, Minggu (25/9).

Dalam kegiatan kemanusian ini, juga diikuti berbagai unsure relawan PMI dan siswa SMK dengan berbagai kegiatan. Selain menggalang dana, mereka juga melakukan doa bersama untuk para korban banjir yang belum ditemukan segera ditemukan dan korban selamat diberikan ketabahan.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT PMI ke 71 yang jatuh pada (17/9) dan sengaja diperingati hari ini bersama masyarakat. selain kegiatan kemanusiaan, juga diberikan sosialisasi dan peragaan cara menolong korban kecelakaan dan hiburan musik serta memberikan puluhan hadiah kepada warga.

“Melalui kegiatan ini, kita juga mendorong kepada generasi muda untuk mempunyai jiwa kerelawanan. Mengingat Bangsa Indonesia yang begitu luas, dan sering terjadi bencana yang tentunya membutuhkan sumber daya manusia untuk melakukan pertolongan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge