0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Dugaan Korupsi Gearbox PTPN IX Mulai Disidangkan

merdeka.com
Ilustrasi Korupsi (merdeka.com)

Solo – Kasus pengadaan gearbox dengan nilai kerugian negara sebesar Rp 750 juta oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Solo bakal memasuki babak baru. Rencananya, kasus yang menyeret meneger rekanan pihak PTPN IX Solo tersebut mulai disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jawa Tengah mulai awal bulan depan.

“Berkas perkara telah rampung. Kemungkinan bulan depan sudah disidangkan,” terang Kasi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo, Suyanto, baru-baru ini.

Disinggung terkait tersangka yang telah ditetapkan dalam kasus tersebut, Suyanto mengaku tersangka berinisial RT. RT merupakan Manager dari rekanan atau pihak ketiga pengadaan gearbox KW 500 oleh PTPN IX Divisi Tanaman Semusim.

“Tersangka berinisial RT, yang tak lain adalah Manager rekanan pihak PTPN IX,” jelasnya.

Seperti diketahui, kasus penyidikan pengadaan mesin turbo gearbox KW 500 senilai Rp 750 juta di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Solo telah dilakukan sejak bulan April tahun 2015 silam. Tim Kejari Solo menemukan dugaan penyimpangan dana pengadaan mesin turbo gearbox KW 500 oleh PTPN IX Divisi Tanaman Semusim. Spesifikasi mesin yang dibeli untuk pabrik gula Gondang, Klaten dari dana APBN tahun 2012 itu diduga tidak sesuai dengan proposal dan laporan yang telah diajukan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge