0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dishubkominfo Berencana Kembalikan Fungsi Jalur Lambat Saat CFD

Jalur lambat untuk pengguna jalan nonmotor (becak dan sepeda) (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo berencana menertibkan jalur lambat di sepanjang Jalan Slamet Riyadi saat penyelenggaraan even Car Free Day (CFD) Minggu pagi. Upaya ini dilakukan, untuk mengembalikan fungsi jalur lambat supaya tidak disalahgunakan untuk tempat parkir oleh pihak-pihak tertentu.

“Rencananya akan kami tertibkan ulang. Paling cepat Minggu depan,” terang Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Solo, Ari Wibowo, saat dihubungi Minggu (25/9).

Sejauh ini, pihaknya telah melakukan sosialisasi terhadap sejumlah pegiat even di CFD terkait rencana tersebut. Sehingga, mereka juga memahami penertiban yang akan dilakukan.

“Kemarin kami telah mengumpulkan sejumlah pegiat even, maupun pihak-pihak terkait seperti Satlantas Polresta Solo maupun pengelola parkir. Bahwa, di sana (jalur lambat-red) akan difungsikan sebagaimana mestinya dan bukan dimanfaatkan untuk parkir,” jelas Ari.

Pihaknya berharap, dengan dilakukan sosialisasi tersebut masyarakat mengerti terkait pentingnya jalur lambat di kawasan CFD untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan jika terjadi sewaktu-waktu.

“Kalau jalur lambatnya penuh sesak dengan kendaraan parkir, jika terjadi sesuatu bagaimana?. Maka dari itu, kami ingin mengembalikan fungsi jalur lambat seperti sedia kala,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge