0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pria Ini Donasikan Hasil Jepretannya untuk Korban Banjir Garut

timlo.net/achmad khalik
Maulana menjajakan hasil jepretannya yang telah tercetak di lembar kartu pos untuk donasi korban banjir Garut (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut dan Sumedang mematik keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali di Kota Bengawan. Berbagai aksi dilakukan untuk menggalang dana yang akan disalurkan bagi warga yang terkena dampak musibah tersebut.

Salah satunya oleh Maulana Surya. Pria yang berprofesi sebagai fotografer ini tergugah untuk ikut meringankan penderitaan warga yang terkena dampak banjir bandang. Cara yang dilakukannya pun juga cukup unik. Yakni, dengan menggunakan sebuah media postcart (kartu pos) berisi foto tentang rekam peristiwa yang ada di Kota Solo hasil jepretan kamera pribadinya.

Setiap poscard, ia jual seharga Rp 5.000. Hasil penjualan digunakan untuk donasi meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena dampak musibah banjir.

“Ini aksi spontan. Timbul dari kepribatinan menyaksikan penderitaan warga Garut dan Sumedang yang terkena bencana banjir,” terang Maulana, Minggu (25/9).

Aksi yang diselenggarakan ditengah kegiatan Solo Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi tepatnya di depan Kawasan Sriwedari ini, mendapat respons positif dari masyarakat. Rencananya, uang hasil penjualan donasi tersebut akan segera disalurkan.

“Kami masih punya waktu seminggu menyalurkan donasi ini. Selama waktu itu, nanti kami akan menawarkan postcard ini melalui online. Dan hasil penjualan bisa dikirim via transfer. Ini kami lakukan murni untuk membantu korban banjir,” jelasnya.

Bukan sekali ini, Maulana melakukan aksi kemanusian. Sebelumnya, dirinya juga pernah menggalang aksi kemanusiaan untuk korban di Jalur Gaza, Palestina dan korban asap di Kalimantan. Melalui upaya yang dilakukan tersebut, dirinya mengajak para pehobi maupun penikmat fotografi khususnya di Kota Bengawan untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan guna membantu sesama.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge