0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muhammadiyah dan Bank Mandiri Terbitkan Sukuk

dok.timlo.net/tyo eka
PP Muhammadiyah dan Bank Mandiri terbitkan Sukuk Muhammadiyah (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo —┬áPimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Bank Mandiri bekerja sama menerbitkan Sukuk Muhammadiyah. Kerjasama dalam rangka pembiayaan murah untuk Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) ditandatangi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. KH Haedar Nashir dan Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi, di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (24/9).

“Penerbitan Sukuk Muhammadiyah ini merupakan sinergi PP Muhammadiyah dan Bank Mandiri untuk turut mengembangkan pendidikan dan rumah sakit amal usaha Muhammadiyah yang akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan mensejahterakan masyarakat khususnya anggota Muhammadiyah,” jelas Haedar.

Pada kesempatan itu, Wimboh mengemukakan, kerjasama tersebut merupakan implementasi dari komitmen perseroan dalam memakmurkan Indonesia melalui kolaborasi dengan seluruh stakeholder, termasuk PP Muhammadiyah.

“Kami berharap melalui kerjasama ini, Bank Mandiri beserta perusahaan anak yaitu. Bank Syariah Mandiri dan Mandiri Sekuritas akan mendukung Muhammadiyah melalui pembiayaan murah yang antara lain melalui penerbitan Sukuk Muhammadiyah,” ungkap Wimboh.

Sementara itu, Tardi mengungkapkan, hasil penerbitan Sukuk Muhammadiyah ditargetkan bisa meraih dana sebesar Rp. 1 triliun. Masing-masing lembar ditawarkan sebesar Rp 5 juta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge