0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Candaan Ridwan Kamil, Follower Instagram Buat Investasi Pensiun

Ridwan Kamil (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, termasuk salah satu pejabat yang aktif menggunakan media sosial (medsos). Di akun Instagram, dia memiliki follower lebih dari 4,2 juta.

“Follower Instagram saya lebih besar dibandingkan dengan follower Twitter. Tapi yang menjadi kebahagiaan saya itu kalau Instagram saya gak ada yang jualan petinggi badan dan lain-lain,” ujarnya di acara Ideafest 2016, Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (24/9).

Dia pun mengatakan, pernah mendapatkan informasi jika memiliki follower banyak di media sosial, maka bisa jadi modal untuk diendorse oleh sebuah produk.

“Sekali endorse katanya bisa dapat Rp 6 juta. Kalau dihitung-hitung lumayan sih. Makanya saya rawat aja buat bekal nanti kalau sudah pensiun jadi Walikota,” jelasnya yang disambut tawa hadirin.

Terlepas dari itu, dia mengatakan saat pertama kali menjabat sebagai Walikota Bandung, media sosial belum terlalu dimanfaatkan oleh pemerintahan sebelumnya.

“Baru 20 persen Pemerintahan kota Bandung baru kenal Twitter. Tapi sekarang hampir seluruh suku dinas di Bandung sudah memanfaatkan media sosial. Saya pun menyuruh memposting pekerjaan setiap dinas ke media sosial saat sebelum pekerjaan itu selesai dan setelah selesai,” ucap dia.

[bbo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge