0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Segera Dibuka, Tujuh Penerbangan Baru di Bandara Adi Sumarmo

Suasana Bandara Adi Soemarmo (dok.timlo.net/nanin)

Solo – Jumlah penumpang di Bandara Internasional Adi Sumarmo dipastikan akan semakin ramai mulai awal Oktober. Pasalnya maskapai penerbangan Lion Air menambah tujuh rute baru untuk penerbangan domestik.

“Sementara ini memang fokus kita baru rute domestik, karena untuk rute Internasional masih sedang kita kaji sehingga dipending,” ujar Station Manager Lion Air Solo, Adhitya Yudha kepada wartawan, kemarin.

Dirinya mengatakan, ketujuh rute baru tersebut dipastikan sudah bisa beroperasi pada 7 Oktober mendatang. Hal itu mengingat sudah dikeluarkannya izin dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sedangkan untuk launching rute rencananya akan dihadiri langsung oleh Menhub, Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

“Untuk tiketnya saat ini sudah mulai dipasarkan. Bahkan sudah ada beberapa yang melakukan pemesanan,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya Wijanarka secara terpisah menyampaikan, dengan adanya penerbangan rute baru ini diharapkan bisa menggaet pasar penumpang, khususnya di Solo dan sekitarnya.

“Karena selama ini memang tidak bisa dipungkiri, bahwa masyarakat Soloraya lebih memilih berangkat dari Bandara Adisucipto Jogja. Alasanya disana fasilitas rute penerbangan lebih banyak,” tandasnya.

Adapun jadwal rute baru Lion Air adalah:

Tujuan Jadwal
Denpasar 06.00 WIB
Lombok 06.10 WIB
Banjarmasin 15.30 WIB
Makassar 06.15 WIB
Palangkaraya 11.50 WIB
Pontianak 11.50 WIB
Surabaya 18.15 WIB

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge