0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Wisuda 1.740 Lulusan Diploma

foto: Tyo Eka
Wisuda Diploma UNS (foto: Tyo Eka)

Solo – Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) mewisuda 1.740 lulusan Program Diploma, di Auditorium UNS, Sabtu (24/9). Wisuda dilaksanakan dalam dua tahap pagi dan siang.

“Dilaksanakan wisuda dalam dua tahap, karena gedung tempat pelaksanaan wisuda tidak mampu menampung seluruh wisudawan secara bersamaan,” jelas Wakil Rektor I bidang Akademi UNS, Prof Drs. Sutarno, MSc, PhD.

Total jumlah lulusan yang akan diwisuda sebanyak 1.740 wisudawan, menurut Sutarno, masing-masing terdiri dari 55 lulusan Program Diploma II, 1.559 lulusan Program Diploma III dan 126 lulusan Program Diploma IV.

“Khusus yang 126 wisudawan lulusan Program Diploma IV berasal dari Fakultas Kedokteran,” jelasnya.

Diantara wisudawan tersebut, menurut Sutarno, terdapat sebanyak 398 lulusan yang berpredikat cumlaude. Sedang lulusan termuda usia Program Diploma IV adalah atas nama Rantika Putri Kumalasari,SST berasal dari Program Studi Bidan Pendidik Fakultas Kedokteran yang lahir di Kudus tanggal 4 Agustus 1995. Usia sampai dengan saat lulus 20 tahun 11 bulan.

Lebih lanjut Sutarno mengungkapkan, lulusan termuda usia Program Diploma III adalah Cornelia Agatha Febrianti,A.Md berasal Program Studi Teknik Perpajakan Fakultas Ekonomi. Kelahiran Surakarta, 25 Februari 1997.

“Usia sampai dengan saat lulus 19 tahun 5 bulan,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge