0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

STIKES PKU Wisuda 170 Lulusan

Solo – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Solo mewisuda 170 lulusan. Wisuda ke 21 STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta tersebut berlangsung Sabtu (24/9).

“Lulusan yang diwisuda, masing-masing 100 lulusan Program Diploma III Keperawatan, 66 lulusan Program Diploma III Kebidanan dan 4 lulusan Strata Satu (S-1) Ilmu Gizi,” jelas Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Solo, Hastuti, S.Kep, M.Kes.

Menurut Weni, wisudawan terbaik masing-masing program studi (prodi) kali ini adalah Aprilia Rizki Saputri dari Prodi S1 Ilmu Gizi dengan IPK 3,75, Tri Utami dari Prodi Diploma III Keperawatan dengan IPK 3,92 dan Endah Wulan Sari dari Prodi DIII Kebidanan dengan IPK 3,91.

Pada kesempatan itu, Weni mengatakan, saat ini sudah masuk dalam tahap implementasi Asean Economic Community yang telah disepakati bersama oleh semua negara di wilayah Asia Tenggara, maka secara otomatis liberalisasi akan terjadi hampir di semua sektor. Ketika itu nanti pasar Indonesia akan membuka diri.

“Pasar Indonesia akan sangat menarik bagi negara tetangga dan kita hanya akan menjadi penonton bila kita tidak mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Saat ini STIKES PKU sangat mendorong proses internasionalisasi secara kelembagaan dengan merintis adanya Kantor Urusan International.

“Saat ini STIKES PKU sudah menjalin kerjasama dengan tujuh perguruan tinggi luar negeri yang berasal dari Jepan, Taiwan, Korea Selatan, Thailand dan Philipina,” ungkapnya.

Implementasi kerjasama tersebut, menurut Weni, dalam program pertukaran dosen melalui kegiatan expert lecture, penelitian bersama dengan PT Chubu Gakuin University Jepang dan Khon Kaen University Thailand, serta belum lama ini juga melaksanakan program pertukaran mahasiswa dalam bentuk kegiatan summer course program dan mahasiswa internasional dari Thailand dan Libya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge