0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala Bidang Pendidikan Menengah bakal Dihapus?

Sekda Sragen Tatag Prabawanto (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Pemkab Sragen telah siap sepenuhnya rencana pengambilalihan SMA/SMK oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Termasuk soal tenaga pendidikan atau guru yang selama ini menjadi tanggung jawab kabupaten bakal diserahkan ke provinsi.

“Nanti pengelolaan SMA/SMK sepenuhnya pada tahun 2017 kita serahkan provinsi. Termasuk sekolah swasta menjadi tugas pembinaan provinsi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto. Jumat (23/9).

Tatag mengatakan, karena semua guru diambil alih pemerintah provinsi, maka dia menilai tidak perlu ada jabatan Kepala Bidang Pendidikan Menengah yang selama ini ada di Dinas Pendidikan. Jabatan tersebut rencananya juga bakal dihapus, lantaran sudah tidak ada lagi yang diurusi.

“Kalau sudah bukan kewenangan kami, buat apa daerah membuat bidang yang bulan lagi menjadi urusannya,” ujar Tatag.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Sragen Suwardi mengatakan, sebanyak 1.041 guru SMA dan SMK di Kabupaten Sragen bakal diambil alih ke Pemprov Jawa Tengah menyusul pengambilalihan pengelolaan terhadap SMA/SMK. Jumlah 1.041 tersebut merupakan guru PNS. Sedangkan guru honorer yang mengajar di sekolah negeri ada sebanyak 623 orang. Untuk sekolah yang akan dikelola provinsi nantinya ada 22 sekolah, terdiri 11 SMA dan 11 SMK negeri di Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge