0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Universitas di Cina Ini Hanya Pekerjakan Dosen-Dosen Cantik

Dok: Timlo.net/ Nextshark.
Dosen cantik. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Para dosen dari sebuah universitas di Cina ini mendadak populer di internet setelah pihak universitas mengunggah foto-foto menawan mereka di sosial media.

Para pendidik yang berpenampilan menawan dari Sichuan Normal University ini menjadi topik hangat di situs-situs di sana dan dijuluki para dewi sejak foto-foto mereka diunggah di akun WeChat universitas itu pada 7 Mei hingga 19 September.

Universitas itu mengunggah foto 16 dosen yang mengajar beberapa jurusan berbeda mulai dari menyanyi, menari, desain seni, teater dan Bahasa Inggris. Chengdu, kota di mana universitas itu berada memang populer dengan wanita-wanita cantik. Tapi bukanlah kebetulan jika para dosen wanita ini semua cantik. Kebijakan universitas itu sebenarnya hanya memperkerjakan dosen wanita berpenampilan menarik.

Pengawas publisitas sosial media universitas itu, Xu berkata kepada Daily Mail para calon dosen dipilih tidak hanya dari pencapaian akademis saja. Mereka juga dipilih berdasarkan kepopuleran dan penampilan.

“Karena mereka dosen universitas. Para mahasiswa kami akan menjadi guru di masa mendatang. Kami ingin para dosen ini menjadi contoh dan menunjukkan kepada mereka apa yang bisa mereka capai,” kata Xu.

Xu mengaku jika para guru cantik ini menginspirasi para murid untuk hadir di kelas-kelas tambahan dan belajar lebih keras. “Para murid sangat bersedia untuk mengikuti mata kuliah mereka. Beberapa bahkan berkata akan hadir di kelas-kelas tambahan hanya untuk melihat para dosen ini,” katanya.

Pujian-pujian untuk kecantikan para dosen ini membanjiri kolom komentar di akun WeChat. “Jika saya masih kuliah, saya tentunya akan belajar lebih keras,” kata seorang pengguna.

“Kecantikan mereka luar biasa,” komentar seorang pengguna lain.

Para dosen ini walaupun disukai banyak netizen, tapi juga memperoleh kritikan. Kebanyakan kritikan ditujukan untuk metode universitas itu memilih para dosen. Beberapa netizen mengatakan jika kemampuan mengajar seharusnya lebih diutamakan daripada penampilan.

“Tidak ada gunanya jika mereka cantik. Kuncinya adalah jika mereka tahu bagaimana mengajar dan jika mereka mengajar dengan rajin,” tulis seorang netizen.

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge