0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hempaskan Freiburg, Dortmund Kuntit Bayern

dok.timlo.net/gg
Skuad Borussia Dortmund rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Borussia Dortmund masih membayangi Bayern Munich dalam berburu juara Bundesliga. Dortmund menghempaskan tamunya SC Freiburg dengan skor 3-1 di Signal Iduna Park, Sabtu (24/9) dinihari tadi.

Kemenangan ini mengangkat posisi Dortmund ke urutan kedua di klasemen sementara dengan 12 poin dari lima laga. Mereka cuma kalah selisih gol dari Bayern Munich yang memuncaki klasemen. Namun, Bayern baru bermain empat kali. Freiburg duduk di posisi kesembilan dengan enam poin.

Meski menguasai pertandingan, Dortmund baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-45 melalui gol Aubameyang. Umpan Ousmane Dembele disambut dengan dingin oleh Emerick Aubameyang untuk menceploskan si kulit bundar. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Dortmund menambah keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-53 setelah Piszczek menjebol gawang Freiburg. Piszczek naik membantu serangan dan menyambar bola liar di kotak penalti Freiburg untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Freiburg menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-2 berkat gol Philipp pada menit ke-60. Memanfaatkan umpan dari Janik Haberer, Philipp lolos dari adangan bek Dortmund dan langsung berhadapan dengan kiper Roman Buerki. Dia dengan tenang mengirimkan bola ke tiang jauh untuk mengoyak gawang Dortmund.

Guerreiro yang masuk sebagai pemain pengganti memantapkan kemenangan Dortmund saat injury time memasuki menit pertama. Dia memaksimalkan kerja sama antara Aubameyang dan Gonzalo Castro untuk mencetak gol lewat tembakan kaki kirinya. Skor 3-1 untuk Dortmund bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge