0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Twitter akan Dijual, Google Tertarik Membelinya?

Twitter (merdeka.com)

Timlo.net —¬†Saham Twitter naik hingga 22 persen pagi ini saat rumor beredar jika sosial media itu akan dijual. Sumber-sumber anonim menyatakan jika perusahaan itu memperoleh tawaran pembelian dari beberapa perusahaan media atau teknologi. Di antara beberapa perusahaan itu, ada Google dan Salesforce.

Menurut analis Wall Street, Twitter diincar bukan hanya karena kemampuan sosial medianya tapi juga data yang dihasilkan dari para penggunanya. Twitter misalnya, baru-baru ini menayangkan siaran langsung NFL Thursday Night Football musim pertama. Dan penayangan ini sukses dan menerima banyak pujian minggu lalu. Twitter juga memiliki Periscope, aplikasi itu mengizinkan pengguna menayangkan langsung video mereka kepada para pengikut mereka lewat kamera smartphone atau tablet.

Saham perusahaan itu turun setelah dibuka untuk umum pada 6 November 2013. Walaupun kadang-kadang nilai saham bisa naik, tapi penghasilan iklan mereka yang lemah memberikan dampak buruk untuk saham. Twitter saat ini memiliki kapitalisasi pasar senilai $15,5 miliar. Bila Twitter dijual, diperkirakan harganya mencapai $20 milyar. Padahal pada 2013 valuasi Twitter mencapai $40 miliar.

Sumber: Phone Arena

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge