0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Make Up untuk Pentas Seni, Siswa Tak Harus ke Salon

Ibu-ibu anggota Aisyiyah Kota Solo mengikuti latihan rias (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo —¬†Belasan ibu-ibu anggota Aisyiyah Kota Solo mengikuti latihan rias, di gedung Aisyiyah, Keprabon, Solo. Latihan berlangsung mulai tanggal 21-24 September 2016.

“Peserta latihan memperoleh materi tentang tata rias wajah dan hijab,” jelas Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Kota Solo Sugiyarti Suprawi kepada wartawan, di sela-sela penutupan latihan, Sabtu (24/9).

Menurut Sugiyarti, pelatihan rias ini merupakan hasil kerjasama Pimpinan Pusat Aisyiyah dan Wardah Cosmetics, yang bertujuan untuk memperkuat ekonomi keluarga. Karena ketrampilan merias sebagai salah satu peluang usaha yang dapat dikembangkan.

Banyaknya taman kanak-kanak (TK) dan sekolah yang dikelola Aisyiyah dan Muhammadiyah, menurut Sugiyarti, merupakan salah satu jaringan usaha dari kegiatan rias. “Anak-anak yang memerlukan make up untuk pentas seni maupun wisuda misalnya, tidak harus ke salon yang tentu biayanya mahal,” ujarnya.

Sugiyarti mengemukakan, peserta pelatihan tidak hanya memperolah materi tata rias tetapi juga ditambah kewirausahaan dan pemasaran. “Sehingga selepas ikut pelatihan, mereka bisa mengembangkan diri maupun usahanya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge