0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Temuan Mayat Terapung di WGM Terungkap

dok.merdeka.com
Ilustrasi mayat (dok.merdeka.com)

Wonogiri – Kasus penemuan mayat yang mengapung di perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM) 14 April silam, akhirnya terkuak. Meski tidak terlibat langsung dalam ungkap kasus tersebut, namun jajaran Polres Wonogiri ikut memberikan petunjuk. Yakni ditemukannya identitas mayat dan mobil pengangkut mayat tersebut.

“Syukurlah, akhirnya aparat Polres Probolinggo dapat menangkap aktor di balik pembunuhan Abdul Gani, mayat yang kami temukan di WGM. Petugas menangkap Dimas Kanjeng Taat Pribadi (46), pemilik padepokan di Probolinggo Kamis (22/9) lalu. Dia diduga kuat sebagai otak pembunuhan itu,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor melalui Kasatreskrim AKP Eko Marudin, Jumat (23/9).

Dijelaskan kasat, terungkapnya kasus pembunuhan tersebut berawal dari ditemukannya jasad Abdul Gani (35), warga Probolinggo, yang ditemukan di perairan WGM, 14 April lalu. Kemudian, jajarannya juga berhasil menemukan mobil Toyota Avanza putih N 1216 NQ. Mobil ini diduga untuk mengangkut mayat korban ke Wonogiri.

“Nah, dengan barang bukti dan identitas mayat itu, akhirnya kita berhasil membekuk Lombok (30), selanjutnya Lombok kita serahkan ke Polres Probolinggo,” jelasnya.

Dia melanjutkan, berkat jerih payahnya ini, kini Polres Probolinggo berhasil membekuk 10 tersangka dan juga otak pelaku pembunuhan.

Dituturkan, pembunuhan Abdul Gani dilakukan di dalam padepokan milik Taat Pribadi. Awalnya, korban dijebak akan diberi pinjaman uang Rp 130 juta oleh Taat Pribadi. Lantas korban diminta datang ke padepokan. Sampai di padepokan, korban dimasukkan ke dalam sebuah ruangan, dan dieksekusi.

Pembunuhan itu, kata Eko, melibatkan banyak orang (santri). Eksekutornya yakni Boiran dan Kurniadi. Boiran mencekik leher korban menggunakan tali. Sedangkan Kurniadi memukul tengkuk menggunakan besi. Penyedia sarana membuang mayat korban, Ahmad TP. Lantas mayat tersebut dibuang ke Wonogiri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge