0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terjaring Razia, Puluhan Pengamen ABG Diberi Uang Saku

dok.timlo.net/nanin
Puluhan pengamen yang terjaring razia mendapat pembinaan di kantor polisi (dok.timlo.net/nanin)

 

Boyolali — Jajaran Polres Boyolali mengelar razia pengamen di sejumlah titik. Hasilnya, puluhan pengamen yang kebanyakan anak-anak di bawah umur (pengamen ABG) berhasil diamankan petugas. Mereka langsung dibawa ke Polres dan dilakukan pembinaan.

“Kita lakukan pendataan dan pembinaan,nanti kalau tertangkap lagi, baru kita proses, kita lakukan penahanan. Kali ini kita lepaskan,” kata Kabag Ops Polres Boyolali Kompol Sri Haryanto, Jumat (23/9).

Sementara dalam pembinaan yang dilakukan Kasat Binmas AKP Tri Hartini, para pengamen ABG ini diimbau untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, perjudian dan tindak premanisme. Mereka diminta tetap santun saat mengamen.

“Kan banyak juga pengamen yang minta uangnya maksa, bahkan mengancam dan memaki-maki, tindakan ini jelas sangat meresahkan masyarakat,” imbuhnya.

Operasi pengamen sendiri akan digelar selama sebulan. Beberapa titik yang menjadi sasaran petugas, dimana merupakan tempat mangkal pengamen dan preman, seperti di pertigaan Ngangkruk, Pertigaan Bangak dan Terminal Boyolali.

Sementara itu, usai dilakukan pembinaan, puluhan pengamen ini kemudian dilepas dan diminta kembali ke asalnya. Mereka bahkan mendapat uang saku dari Kasat Reskrim AKP M Khariri, untuk transportasi pulang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge