0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tangkap Peluang Bisnis, Ritel ini Hadirkan Toko Virtual

Marketing Virtual Store Manager Alfamart, Agung Nugroho saat menunjukan toko virtual (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Maraknya situs online dan aplikasi berbasis gadget turut mempengaruhi perilaku pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya. Salah satunya adalah ritel modern Alfamart, dengan menggunakan teknlogi berbasis 3D serta dilengkapai augmented reality-virtual reality (AR-VR), konsumen bisa melakukan belanja di toko virtual layaknya didalam mall.

“Karena seiring perkembangan jaman, perilaku masyarakat mulai bergeser dan justru asyik dalam dunia maya. Melihat perkembangan itu, kita ingin memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan toko virtual yang kita sebut Alfamind,” ujar Marketing Virtual Store Manager Alfamart, Agung Nugroho kepada wartawan, Jumat (23/9).

Dengan toko virtual tersebut, menurutnya masyarakat tidak perlu repot saat membutuhkan segala kebutuhan rumah tangga. Karena dalam toko itu ada ribuan produk non grosir, seperti tas, fashion, aksesoris dan juga perlengkapan rumah tangga disediakan.

“Dengan menggunakan teknologi 3D (AR-VR) konsumen bisa berbelanja segala kebutuhan dan sekaligus pengalaman yang menyenangkan. Sistemnya memang jemput bola, sehingga dengan toko virtual ini seperti membawakan toko kehadapan konsumen secara langsung,” jelasnya.

Selain itu, adanya toko virtual ini juga dapat memberikan peluang usaha baru bagi masyarakat. Karena dengan modal yang terjangkau, masyarakat berkesempatan menjadi pemilik toko dengan tingkat kerugian yang hampir tidak ada.

“Modalnya minim, karena berbasis online tentu bagi store owner tidak perlu membayar karyawan, menyiapkan lahan ataupun yang lain. Bahkan keuntungan yang ditawarkan sekitar 15-25 persen dari setiap barang yang terjual,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge