0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kelanjutan Proyek City Walk Tetap Membutuhakn Izin Ini

Saluran irigasi sekunder di Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo yang akan ditutup menjadi city walk (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Dinas Pelerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukoharjo memastikan proyek City Walk akan dilanjutkan setelah mendapatkan izin pemanfaatan lahan irigasi dari Kementerian Pekerjaan Umum. DPU mengklaim sudah ada sinyal positif dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS).

“Untuk saat ini memang belum, namun sudah sinyal posotif dari BBWSBS dan saya yakin akan disetujui, karena yang kita bangun milik Pemkab. Hanyan saja, karena di situ ada saluran irigasi, kita harus melakukan kordinasi dan mengajukan ijin pemanfaatan lahan irigasi,” kata Kepala DPU Sukoharjo Suradji, Jumat (23/9)

Proyek lanjutan City Walk sepanjang satu kilometer yang dibagi menjadi dua paket pekerjaan ini menelan anggaran sebesar Rp 16 miliar. Paket 2 dianggarkan Rp 7,5 miliar, sedangkan paket 3 dianggarkan Rp 8,5 miliar sepanjang satu kilo meter.

Untuk paket dua, lelang melalui LPSE dimenangkan oleh PT Karya Bisa dengan nilai Rp 6, 745 miliar, sedangkan paket tiga dimenangkan, PT Budi Karya Luhur dengan nilai Rp 7,406 miliar. Saat ini masuk dalam masa sanggah selama lima hari, dan jika dalam waktu tersebut tidak ada sanggahan, dijadwalkan pada Rabu (28/9) sudah dilakukan penandatanganan kontrak.

“Yang dilelalng paket dua dan tiga sepanjang satu kilo meter, dan untuk saat ini proses lelang sudah selesai dan tinggal menunggu proses penandatangan kontrak,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge