0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agus Harimurti Dibesarkan Dari Lingkungan Keluarga Militer

merdeka.com
Agus Harimurti Yudhoyono (merdeka.com)

Timlo.net – Empat partai politik (parpol), mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. butuh proses panjang sebelum akhirnya nama Agus Yudhoyono menguat sebagai calon gubernur.

Diketahui, darah militer begitu kental dalam diri Agus Harimurti. Sebagai lulusan terbaik Akmil 2000, karier putra sulung Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu terbilang moncer.

Sang ayah pensiun dengan empat bintang di pundak. Kakeknya dari ibu, Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhi Wibowo. Sarwo dikenal sebagai prajurit yang menumpas Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965.

Karier paman-paman Agus juga mengkilap. Pramono Edhie Wibowo adik Ani Yudhoyono merupakan pensiunan jenderal dengan jabatan terakhir kepala staf angkatan darat (Kasad). Lalu Letnan Jenderal TNI (Purn) Erwin Sudjono yang menikah dengan Wrahasti Cendrawasih, saudara kandung Bu Ani.

Sebagai generasi ketiga ternyata Agus tak meneruskan tradisi itu. Menjabat sebagai Danyonif Mekanis 203/Arya Kemuning, dia memilih mundur dengan pangkat mayor karena maju di pemilihan gubernur DKI.

Majunya Agus atas sokongan empat partai tergabung dalam poros Cikeas. Demokrat, PPP, PKB dan PAN memasangkan Agus dengan Sylviana Murni untuk melawan Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pencalonan Agus sempat mendapat penolakan dari Ani Yudhoyono.

“(Ibu Ani) Enggak (rela),” ujar Hinca dalam jumpa pers di kediaman SBY, Jumat (23/9).

Meski demikian, Agus menerima pencalonan tersebut. Ani pun merelakan putranya untuk maju di Pilgub DKI.

“Demi panggilan untuk yang lebih besar, Mas Agus siap tampil di DKI,” lanjut Hinca.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge