0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ani Yudhoyono Sempat Menolak Agus Harimurti Terjun ke Dunia Politik

dok.merdeka.com
Agus Harimurti Yudhoyono (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Empat partai politik (parpol), mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. butuh proses panjang sebelum akhirnya nama Agus Yudhoyono menguat sebagai calon gubernur. Salah satu pokok pikirannya adalah mencari generasi yang tangguh untuk memimpin ibu kota.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, butuh proses panjang sebelum akhirnya nama Agus Yudhoyono menguat sebagai calon gubernur. Salah satu pokok pikirannya adalah mencari generasi yang tangguh untuk memimpin ibu kota.

“Kombinasi antara generasi muda yang tangguh, fresh yang memberikan harapan dipadu dengan seorang karier maka kita sepakat dari koalisi adalah Mas Agus berpasangan dengan Ibu Sylviana Murni. Mohon doa restu,” ujar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Jumat (23/9).

Namun proses pencalonan Agus tidaklah mudah. Sang Ibunda, Ani Yudhoyono berat melepas Agus terjun ke dunia politik. Putra sulungnya itu pun kariernya di TNI terbilang moncer.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, Ani Yudhoyono awalnya memang menolak Agus terjun ke dunia politik.

“(Ibu Ani) Enggak (rela),” ujar Hinca.

Meski demikian, Agus menerima pencalonan itu. Ani pun merelakan putranya untuk maju di Pilgub DKI.

“Demi panggilan untuk yang lebih besar, Mas Agus siap tampil di DKI,” lanjut Hinca.

Hingga siang ini Ibu Ani belum juga memberikan respons atas majunya Agus Yudhoyono. Namun dalam akun instagramnya @aniyudhoyono, Ibu Ani memposting video yang dinilai berkaitan alias memberikan kode atas majunya Agus.

Video itu diposting 21 September lalu. Saat itu nama Agus memang sudah disebut-sebut bakal calon gubernur dari poros Cikeas.

Dalam postingan di Instagramnya, Bu Ani mengunggah video buah mahkota dewa yang kini sudah mulai masak. Bu Ani juga memberikan caption:

“Yang dulu warna hijau kini sudah berubah menjadi merah,” tulis Bu Ani.

“Waw buah mahkota dewa sudah mulai masak…Lihatlah warna merah..sungguh menakjubkan. luar biasa..,” ujar Bu Ani dalam video itu.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge