0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekolah Politik Sragen, Satu-Satunya di Indonesia

Seminar Politik dan launching Sekolah Politik Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sejumlah elemen di Bumi Sukowati menggelar Seminar Politik sekaligus melaunching berdirinya Sekolah Politik Sragen (SPS). Mereka terdiri dari beberapa aktivis, politisi dan pengusaha yang berkeinginan memberikan pendidikan politik yang sehat.

“Ini untuk pertama kalinya Sragen mendirikan sekolah politik. Mungkin satu-satunya di Indonesia. SPS ini baru akan kita mulai pada 28 Oktober nanti bertepatan dengan Sumpah Pemuda,” kata Ketua KNPI Sragen Taufik Hidayat, Kamis (22/9).

Menurut Taufik, Sekolah Politik Sragen didirikan bersama antara KNPI, Dadi Group dan DPRD Sragen. Tujuannya untuk menciptakan calon pemimpin yang handal di Bumi Sukowati.

Untuk angkatan pertama ini SPS bakal menerima sebanyak 50 siswa. Rencananya sekolah ini hanya mengadakan tujuh kali pertemuan dengan pengajar orang-orang yang telah berpengalaman di dunia politik.

“Kita akan hadirkan para politikus yang telah teruji keberhasilannya, seperti kepala daerah,” ujarnya.

Salah satu pelaku bisnis sekaligus Komisioner KPU Sragen Dodok Sartono memberikan apresiasi terhadap launching SPS tersebut. Apalagi pendirian itu juga mendapat support sepenuhnya dari Rumah Aspirasi atau DPRD Sragen.

“Semoga Sragen bisa maju lewat sekolah politik ini,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge