0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yanuar Ruspuspito Berseragam Kalteng Putra

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Yanuar Ruspuspito (kiri) saat berlatih bersama Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kepindahan pemain-pemain Persis Solo ke klub lain kembali bertambah. Setelah Dedi Cahyono dan Bayu Andra merapat ke PSIS Semarang, giliran striker Yanuar Ruspuspito yang hijrah ke klub luar Jawa yakni Kalteng Putra.

Lolosnya Kalteng Putra ke babak 16 besar ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, membuat klub memperkuat diri, termasuk mendatangkan striker potensial Persis tersebut. Sementara Persis sendiri harus gagal karena kandas di penyisihan grup.

Yanuar telah mencapai kesepakatan dengan Kalteng Putra, setelah menjalin komunikasi dengan pelatih Eko Tamamie. Striker jebolan Persis Solo Junior ini juga sudah berada di markas Laskan Isen Mulang untuk bergabung dalam latihan dan beradaptasi.

“Saya sudah tiba di Palangkaraya, kemarin (Kamis) malam. Mulai nanti sore langsung ikut bergabung dalam latihan. Pada intinya saya dan Kalteng Putra sudah sepakat untuk bekerjasama. Saya siap memberikan yang terbaik untuk Kalteng,” beber Yanuar Ruspuspito saat dihubungi Timlo.net, Jumat (23/9) siang.

Yanuar berpeluang menandai debutnya saat Kalteng Putra melakoni partai pertama babak 16 besar ISC B, menjamu Persita Tangerang pada 1 Oktober mendatang. Sempat moncer bersama Persiba Bantul tahun lalu, Yanuar gagal mendapatkan naluri mencetak golnya ketika kembali ke Persis. Selama di penyisihan grup ISC B, dirinya hanya sanggup mencetak sebiji gol yakni ke gawang Persip Pekalongan.

“Saya sudah minta izin sekaligus pamit ke manajemen Persis. Suatu saat saya tentu ingin kembali ke Solo,” tandasnya.

Terpisah, gelandang lincah Dedi Cahyono mengaku telah nyetel bersama klub barunya, PSIS Semarang. Topskor Persis Solo selama fase penyisihan grup ini, diproyeksikan mengisi skuad inti klub berjuluk Mahesa Jenar dalam melakoni babak 16 besar. Dedi didatangkan PSIS bersama Bayu Andra untuk memperkuat lini tengah klub Ibukota Jateng tersebut.

“Selama dua pekan ini digembleng dalam latihan. Sudah cukup nyetel dengan pola permainan tim. Tim akan menjalani partai pertama babak 16 besar bertandang ke markas PSPS Pekanbaru pada 2 Oktober,” kata Dedi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge