0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

1.041 Guru Sragen bakal Diambil Alih Pemprov

Kantor Dinas Pendidikan Sragen (dok.timlo.net/red)

Sragen – Sebanyak 1.041 guru di Kabupaten Sragen bakal diambil alih ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Hal ini menyusul pengambilalihan pengelolaan terhadap SMA dan SMK yang akan dilakukan Pemprov.

”Sejumlah 1.041 guru sudah terdata dan siap diserahkan pada Pemprov,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Suwardi, Kamis (22/9).

Suwardi menjelaskan, jumlah 1.041 tersebut merupakan guru PNS. Sedangkan guru honorer yang mengajar di sekolah negeri ada sebanyak 623 orang. Untuk sekolah yang akan dikelola provinsi nantinya ada 22 sekolah, terdiri 11 SMA dan 11 SMK negeri di Sragen.

Suwardi menyampaikan pengambilalihan ini tidak perlu dirisaukan. Pasalnya, segala sesuatu untuk pemindahan pengelolaan SMA/SMK di Sragen sudah disiapkan. Termasuk Personel Peralatan Pembiayaan dan Dokumen (P3D).

”Kondisi saat ini yang penting kita kawal dulu, Sragen tidak ada masalah dan kita sesuai roadmap yang sudah ditentukan provinsi,” teranhnya.

Suwardi menambahkan, tidak hanya sekolah negeri,  tapi sekolah yang berstatus swasta juga menjadi tanggung jawab pemprov dan pengawasan Pemprov.

”Swasta juga menjadi tanggung jawab provinsi termasuk juga Sragen Bilingual Boarding School (SBBS),” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge