0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Sabet Tujuh Medali, Sembilan Atlet PON Ini Tak Bisa Pulang

Atlet PON Sulteng terlantar di Manggarai (merdeka.com)

Timlo.net — Sebanyak sembilan atlet asal Provinsi Sulawesi Tengah terlantar di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Mereka yang merupakan atlet Muay Thai ini tak punya ongkos pulang ke tempat asalnya di Palu, Sulawesi Tengah.

“Kami berangkat sejak awal memang tidak dari uang Pemda. Ini uang patungan anggota DPRD dan uang kami sendiri,” kata pelatih sembilan atlet tersebut, Iwan Said di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (22/9).

Iwan menjelaskan setelah mengikuti pertandingan terakhir di Cianjur, mereka lalu memutuskan pulang naik kereta dari Bogor. Dikarenakan tak punya uang, mereka harus menetap sementara di Stasiun Manggarai.

Pemerintah setempat, kata dia, tepatnya Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Morowali tak memberikan dana bagi mereka untuk akomodasi ke lokasi PON. Maka dari itu, dia menyatakan uang pegangan mereka sebesar Rp 15 juta berasal dari swadaya.

“Kami sudah lama mengajukan, paling tidak atributlah untuk tanding. Tapi tidak sama sekali, kami berangkat swadaya bawa uang Rp 15 juta,” katanya.

Sembilan atlet tersebut padahal berhasil membawa pulang satu medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu dalam gelaran PON di Jawa Barat tersebut.

Kini sembilan atlet beserta pelatih, Iwan dijemput oleh DPP PDIP untuk dibawa ke Kantor DPP PDIP di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat.

Komite Pemuda dan Olahraga DPP PDIP, Ikra Fani Hilman menjelaskan inisiatif melakukan pertolongan kepada atlet PON asal Sulawesi Tengah tersebut merupakan perintah dari Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur Nababan. Setelah beristirahat sebentar di DPP PDIP, mereka diantar ke Mess Pemda Sulawesi Tengah di Cideng, Jakarta Pusat.

“Malam ini dibawa ke Mess Sulteng. Kami akan pantau,” katanya Kamis (22/9).

Dia menambahkan apabila nantinya tak ada kepastian kapan mereka bisa dipulangkan ke tempat asalnya di Morowali, Sulawesi Tengah, maka partainya akan membiayai seluruh tiket bagi kepulangan mereka.

“Akan kami ambil alih untuk membelikan tiket. Karena mereka ini luar biasa ini, anak-anak muda yang penuh semangat ini,” ujarnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge