0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tes Narkoba Cagub-Cawagub, KPU DKI Libatkan BNN

merdeka.com
logo BNN (merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno, memastikan seluruh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan ikut Pilgub DKI Jakarta akan menjadi tes narkoba si Badan Narkotika Nasional (BNN). Tes dijadwalkan pada Minggu (25/9) sekitar pukul 07.00 WIB.

“Paginya diawali pemeriksaan narkotika di Cawang (BNN),” kata Sumarno di kantornya, Kamis (22/9).

Setelah mengikuti tes narkotika, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat.

“Usai dari BNN, lalu melanjutkan pemeriksaan ke RSAL untuk tes psikologi yang terkait dengan apa penyakitnya,” lanjutnya.

Setelah hasil tes keluar, katanya, akan langsung diumumkan pada bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur serta partai pengusung. Jika ada bakal calon pasangan yang tidak memenuhi syarat kesehatan yang telah ditentukan KPU DKI, akan disampaikan ke yang bersangkutan.

“Kita akan informasikan langsung. Seandainya ada yang tidak memenuhi syarat, akan kita sampaikan. Misalnya RSAL menyatakan calon si A itu tidak memenuhi syarat secara jasmani atau rohani, mungkin ada penyakit cukup serius. Nanti kita akan informasikan ke parpol pengusung untuk mengganti calonnya. Jadi masih bisa di ganti dengan yang lain. Nanti kan dokter punya kesimpulan, kita kan tidak tau,” tandasnya.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge