0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disambar Petir, Kantor Dishubkominfo Terbakar

Petugas berjibaku memadamkan api di kantor Dishubkominfo Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Gedung Kantor Dishubkominfo yang terletak di jalan RM Said No 2, Wonogiri nyaris terbakar sekitar pukul 18. 30 WIB. Peristiwa itu membuat panik karyawan kantor. Sedang kerugian materiil yang ditimbulkan belum diketahui.

“Tidak parah, hanya bagian luar gedung saja yang terbakar, tepatnya pada jaringan instalasi listrik,” ungkap karyawan Dishubkominfo Wonogiri, Agus Glempo, Kamis (22/9).

Sebelum kejadian itu, hujan deras mengguyur wilayah Wonogiri dan sekitarnya. Dikatakan, api sempat berkobar di bagian atas gedung. Namun tidak sampai menjalar kemana-mana. Api hanya membakar kabel listrik yang terpasang di dinding gedung.

“Kebetulan karyawan yang ada di kantor ini menghubungi saya, kemudian saya menghubungi pemadam kebakaran,” jelasnya.

Sejumlah petugas dan satu unit mobil Damkar tiba di lokasi kejadian untuk memdamkan api. Hanya butuh waktu beberapa menit saja, api dapat dijinakkan. Akibat kejadian itu, aliran listrik di gedung KIR mengalami pemadaman. Sementara listrik di kantor utama masih tetap menyala lantaran beda sambungan.

“Untuk kerugian, kami belum bisa memastikan, hanya saja jika server kami yang ada di dalam kantor ikut rusak, mungkin kerugiannya juga banyak,” katanya.

Sementara itu, seorang warga Wonogiri Kota, Nugroho menyebutkan, kebakaran tersebut disebabkan sambaran petir saat hujan turun. Sebab sebelum kejadian, terdengar sura ledakan keras dari komplek Kantor Dishubkominfo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge