0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antusiasme Warga Solo Sambut Festival Payung Indonesia

timlo.net/achmad khalik
Ratusan masyarakat antusias sambut festival payung dengan berselfie ria (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Antusiasme warga Solo menyambut gelaran Festival Payung Indonesia (FPI) mulai menggeliat. Terbukti, sejak beberapa hari terakhir dengan mulai dipasangnya sejumlah instalasi payung yang menghiasi pintu masuk Taman Balekambang, masyarakat nampak mulai menyemut. Momentum ini, dimanfaatkan untuk berfoto selfie dengan menggunakan kamera handphone.

“Mumpung momennya bagus, sekalian selfie disini,” terang Risca (17).

Pelajar SMA ini bersama sejumlah rekannya berbondong-bondong mendatangi taman peninggalan Mangkunegara VII. Bisa ditebak, maksud mereka tak lain ingin berfoto selfie dengan background ratusan payung yang digantung diatas jalan pintu masuk Taman Balekambang. Tak hanya Risca, ratusan pengunjung juga nampak berebut spot selfie untuk hasil terbaik.

“Sudah sejak dua hari kemarin mas saya kesini. Lokasinya bagus buat selfie,” ujar Nindy (21).

Penyelenggaraan FPI yang menginjak tahun ke-3 ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari seni tari payung, workshop, seminar tentang sejarah payung dan masih banyak kegiatan menarik yang lain.

“Ada sekitar 20 peserta yang akan terlibat dalam acara festival nanti. Mereka akan menampilkan seni pertunjukan, mulai dari fashion show, tari payung, temu koreografer wanita dan lainnya,” ujar Ketua FPI, Heru Mataya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge