0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Pencurian Listrik, PLN Pasang SPLU

Manajer PLN Area Solo, Leonardo Buntoro (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Solo akan sedikan stasiun penyedia listrik umum (SPLU). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi keamanan dan aksi pencurian listrik yang dilakukan oleh pedagang.

“SPLU itu nantinya akan kita pasang ditempat-tempat yang belum ada saluran listrik dan khususnya tempat yang banyak digunakan berjualan oleh para PKL,” ujar Manajer PLN Area Solo, Leonardo Buntoro kepada wartawan, kemarin.

Dirinya mengatakan, dengan adanya alat tunjang itu masyarakat dan pedagang bisa dapat dengan mudah jika ingin menggunakan saluran listrik. Karena dalam tempat itu disediakan banyak colokan dan lebih terjamin keamanannya.

“Dalam SPLU itu, nantinya juga ada meterannya. Sehingga mereka yang ingin menggunakannya bisa saling patungan untuk membeli pulsa listrik sesuai yang diinginkan,” jelasnya.

Menurutnya, program tersebut sudah banyak diaplikasikan di kota besar. Sedangkan untuk wilayah Soloraya sendiri, saat ini masih dalam tahap pemetaan lokasi. Namun dipastikan dalam waktu dekat sudah dapat diaplikasikan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge