0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambutan Hangat untuk Paralympian Indonesia Sepulang dari Brasil

Ni Nengah Widiasih dan Senny Marbun, mendapat sambutan saat tiba di Bandara Adi Soemarmo, Kamis (22/9) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sambutan hangat menyelemuti kedatangan para atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia di Bandara Adi Soemarmo, Kamis (22/9). Atlet-atlet difabel andalan Indonesia ini baru saja bertarung dalam Paralympic Games Brasil sejak dua pekan lalu.

Atlet angkat berat putri, Ni Nengah Widiasih didampingi Presiden NPC, Senny Marbun yang pertama keluar bersamaan dari pintu kedatangan. Ni Nengah dengan bangga mengenakan medali perunggu, sebagai satu-satunya medali yang diraih kontingen Indonesia.

Mereka disambut suka cita oleh keluarga serta kerabat yang sudah menanti di ruang penjemputan. Ni Nengah di tengah-tengah awak media, mengatakan dirinya bersama rekannya telah tampil maksimal, meskipun hanya satu medali perunggu yang bisa dia bawa.

“Persaingan dunia olahraga saat ini memang berkembang pesat. Kami sudah berusaha maksimal. Medali ini saya persembahkan untuk negara,” beber Ni Nengah, Kamis sore.

Sebelumnya, Ni Nengah Widiasih berhasil menyumbang medali perunggu untuk Merah Putih di ajang Paralympic Games, Rio de Janeiro, Brasil. Ni Nengah sukses merebut perunggu untuk angkatan nomor -42 Kg di Pavilion 2 Rio Centro, Brasil, Jumat (9/9) pagi.

Ni Nengah meraih medali perunggu setelah membukukan total angkatan 95 kg. Awalnya, dia gagal pada angkatan 95 kg ini. Namun, pada kesempatan kedua Ni Nengah berhasil dengan mulus mengangkat seberat itu. Dengan angkatan itu dia sudah dipastikan merebut medali.

Sementara itu, Presiden NPC, Senny Marbun menyebut raihan satu medali perunggu bagi kontingen Indonesia sudah luar biasa. Prestasi ini sekaligus mengulangi raihan Indonesia saat Paralympic 2012 di London. Saat itu David Jacob juga meraih perunggu di cabor tenis meja.

“Satu medali perunggu sudah direncanakan sejak awal. Sudah maksimal dan luar biasa. Justru anak-anak muda yang muncul, sekelas david Jacob saja kalah,” terang Senny.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge