0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Raih 30 Medali, Solo Juara LKS Tingkat Jateng

timlo.net/aryo yusri atmaja
Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Solo, Etty Retnowati membawa piala Popda yang berhasil diraih kontingen Kota Solo (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Solo berhasil merebut kembali gelar Juara Umum dalam Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) XXV 2016 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan Rabu-Sabtu (14-17/9). Sebagai juara umum kali ini berhasil memborong 30 medali yang terdiri atas 18 emas, 8 perak, dan 4 perunggu.

“Prestasi  yang telah diraih para delegasi Kota Bengawan tersebut memang sangat membanggakan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Etty Retnowati saat bertemu wartawan, di Solo, Kamis (22/9).

Dalam kompetisi yang diikuti sebanyak 1.078 siswa dari berbagai SMK di wilayah Provinsi Jateng, bagi Kota Solo, kata Etty, juara umum itu merupakan target sebelum berlaga. Apalagi kota Solo pernah meraih gelar Juara Umum dalam ajang yang sama pada tahun 2010.

“Alhamdulilah tahun ini target tersebut bisa tercapai. Ya kami berharap para juara yang nantinya maju ke tingkat nasional untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah, benar-benar layak dan bisa meraih prestasi juga di tingkat nasional tersebut,” ujarnya.

Sementara pada posisi juara 2 ada Kabupaten Pati yang memperoleh 20 medali, yaitu 9 emas, 7 perak, dan 4 perunggu. Juara 3 diraih Kota Semarang yang mendapat 12 medali, yaitu 6 emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge