0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hindari Trailer, Truk Tronton Tabrak Motor

Truk tronton tabrak motor di Jl Solo-Semarang (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Gara-gara menghindari trailer yang nyelonong keluar dari pertigaan, sebuah truk tronton harus menabrak sebuah sepeda motor hingga muatan berupa besi baja seberat 80 ton tumpah di jalur utama Solo-Semarang, tepatnya di Pertigaan Wika, Mojosongo. Kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan panjang.

“Kalau banting stir ke kanan, ya kena banyak sekali, soalnya di depan kita tadi banyak sekali sepeda motor,” kata sopir truk trailer, Dadang Yulianto (38) warga Manyaran, Semarang, Kamis (22/9).

Kecelakaan tersebut terjadi saat truk tronton bermuatan besi baja seberat 80 ton nopol H 1999 BP yang dikemudikan Dadang, melaju dari arah Boyolali hendak ke Bangak, Banyudono. Sesampai di pertigaan Wika, tiba-tiba ada trailer keluar dari gang sisi utara. Dadang yang terkejut langsung banting stir ke kanan. Apesnya, pada saat itu, seorang pengendara sepeda motor Suzuki Skydrive berpelat AD 2501 QB, Herlida Ayu (24) warga Baki, Sukoharjo, melaju dari timur dan langsung tertabrak. Motor korban rusak parah karena tergencet bagian depan truk trailer. Korban langsung dibawa ke RSUD Pandanaran.

Kapolres Boyolali AKBP Agung Suyono meminta maaf kepada pengguna jalan atas kemacetan arus lalu lintas imbas dari kecelakaan tersebut. Pantaun di lokasi, kemacetan arus lalu lintas dari arah barat dan timur mencapai 3 kilometer.

“Segera kita lakukan evakuasi truk tronton dan muatan,untuk mengurai kemacetan,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Yuna Ahadiyah, mengatakan untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas, pihaknya melakukan pengalihan arus lalu lintas. Dari arah timur, tepatnya di pertigaan Randusari, Teras, arus lalin dibelokan ke kanan. Sedangkan di pertigaan Wika, arus lalin dibelokan ke kiri atau memasuki jalan perkampungan.

“Terus kita urai, sambil mengevakuasi muatan yang menutup akses jalan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge