0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Optimis Program Tax Amnesty Bisa Sukses

Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis program Tax Amnesty atau Pengampunan Pajak akan berjalan dengan baik. Saat ini, uang tebusan yang sudah masuk dalam program Tax Amnesty mencapai Rp 33 triliun lebih.

“Yang paling penting menurut saya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah itu kelihatan ada. Kemudian kepatuhan dan kesadaran membayar pajak mereka ini saya lihat ada pergerakan yang sangat baik,” ujar Presiden Jokowi saat makan siang bersama para ekonom di Istana Negara, Kamis (22/9).

Mantan Walikota Solo ini menyebut, sudah ada sekitar 90.000 pengusaha yang berpartisipasi dalam program tersebut.

“Saya tadi membaca risetnya Citibank, ditulis di sini Tax Amnesty bergerak cepat dan ada deklarasinya sudah RP 1.029 triliun dan ini merupakan salah satu Tax Amnesty sukses yang ada di dunia, ini saya baca di judulnya saja saya sudah senang,” ungkap Presiden.

Tak cuma soal Tax Amnesty, Presiden juga menyampaikan hasil pertemuannya dengan negara anggota G20 yang berlangsung pada tanggal 4-5 September 2016 lalu kepada para ekonom.

“Saya bertemu dengan IMF, Bank Dunia, OECD, semuanya tetap tahun depan masih pesimis bahwa pertumbuhan ekonomi dunia akan naik mereka malah sampaikan akan ada penurunan lagi. Ini saya kira berita yang tidak baik,” jelas dia.

Sementara itu, harga komoditas di dalam negeri masih belum membaik. Kebijakan keuangan pun belum terarah.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge