0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uniba Solo Wisuda 96 Lulusan

dok.timlo.net/tyo eka
Wisuda Uniba Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta mewisuda sebanyak 96 lulusan. Wisuda dilakukan oleh Rektor Uniba Endang Siti Rahayu pada acara Wisuda Sarjana Angkatan XXXIX dan Pascasarjana XVIII, di Solo, Kamis (22/9).

“Sebagai almamater, Uniba akan selalu mengingatkan bahwa status sebagai sarjana dan magister terkandung di dalamnya tanggungjawab moral kepada masyarakat,” kata Rektor Uniba Endang Siti Rahayu di depan wisudawan.

Oleh karena itu, Endang mengingatkan wisudawan tidak dapat seenaknya berperilaku dan bersikap. Karena masyarakatlah yang akan memberikan penilaian dan rapor, apakah sudah terjadi perubahan pada diri lulusan sebagai indikator segala tindakan dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

“Paling tidak harus mampu mencerminkan sikap dan pola berpikir masyarakat akademik sebagai cerminan Sarjana dan Magister dari perguruan tinggi yang bernuansa Islami,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Uniba Pramono Hadi melaporkan, ke 96 lulusan yang diwisuda terdiri dari 9 lulusan Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum, 14 lulusan Program Studi Manajemen dan 28 lulusan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi, dua lulusan Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian, dan 43 lulusan Program Pascasarjana (Magister Sains).

Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi pada wisuda kali ini diraih lulusan Program Pascasarjana atasnama Anton Kurniawan dengan IPK 3,94.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge