0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Karanganyar Gagalkan Pengiriman Ribuan Liter Ciu

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak (tengah) saat gelar perkara penyitaan Miras (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Peredaran ribuan liter minuman keras (Miras) ciu digagalkan aparat Polsek Jaten di Jalan Solo – Tawangmangu, Desa Dagen, Kecamatan Jaten Selasa (20/9) sekitar pukul 20.30 WIB. Miras tersebut dikirim dari Kediri, Jawa Timur dan sedianya akan diedarkan di wilayah Soloraya.

“Anggota Polsek Jaten sedang berpatroli dan berpapasan dengan sebuah truk berbau minuman keras,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak,  Kamis (22/6).

Kapolres mengatakan, anggota tersebut langsung mengejar truk Mitsubishi AG 9071 UV. Benar saja setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan 75 jerigen miras jenis ciu. Masing-masing jerigen berkapasitas 30 liter.

“Disita juga 10 dus berisi 12 botol kapasitas 600 mililiter,” jelas Kapolres.

Sehingga total 2330 liter ciu yang akan dipasarkan ke sejumlah tempat di Karanganyar dan sekitarnya. Tersangka pemilik Heru Krisbianto masih dimintai keterangan terkait ribuan liter ciu tersebut.

“Kita tetap akan perang terhadap penyakit masyarakat (Pekat) menuju Karanganyar bebas Pekat , yang kita canangkan sejak 30 Agustus lalu,” jelas Kapolres

‪Miras tersebut kemudian diamankan di Mapolres. Setelah dicek, Miras itu mengandung lebih dari 50 persen alkohol. Pelaku dikenakan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring) dengan dengan Rp 7 juta subsider kurungan tiga bulan.‬

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge