0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pria Ini Dibayar Untuk Temani Orang Jalan-Jalan

Dok: Timlo.net/ Facebook.
Chuck McCarthy dan salah satu kliennya. (Dok: Timlo.net/ Facebook. )

Timlo.net—Pria asal Los Angeles, Amerika Serikat (AS) Chuck McCarthy awalnya berniat untuk menjadi dog walker, orang yang dibayar untuk membawa anjing berjalan-jalan untuk bertahan hidup. Tapi pria yang sebenarnya ingin menjadi aktor itu tidak ingin mengurusi kotoran anjing.

Jadi dia bercanda untuk menjadi people walker, dibayar untuk menemani orang berjalan-jalan tanpa tali pengekang. Tapi saat ide itu mulai meresap di dalam pikirannya, dia mulai berpikir jika dia sebenarnya bisa mewujudkan idenya itu menjadi sesuatu yang benar-benar baru, dan berguna sekalipun terdengar aneh.

“Semakin saya pikirkan, semakin terdengar kurang gila ide ini kelihatannya,” katanya kepada the Guardian. Jadi Chuck mulai membuat halaman Facebook “People Walker” pada April 2016, menyebar selebaran dan mulai memasang tarif $7 (Rp 92.000) per mil.

Dalam halaman Facebooknya, Chuck menjawab beberapa pertanyaan tentang kenapa orang harus membayar dia untuk menemani mereka berjalan-jalan, padahal mereka bisa berjalan sendiri. Chuck memberikan beberapa jawaban: mungkin mereka butuh motivasi untuk mulai beranjak dari sofa dan aktif secara fisik. Atau mereka perlu teman berjalan untuk alasan keamanan di lingkungan yang rawan kejahatan.

Alasan lain adalah mungkin mereka tidak suka berjalan-jalan sendirian sembari mendengarkan musik atau diam. Tentunya akan lebih mengasyikkan jika orang berjalan-jalan santai dengan ditemani orang lain.

Chuck memakai pendekatan yang ringan, dan saat menemani orang untuk berjalan-jalan, percakapan yang dia mulai juga bersifat ringan. “Saya mencoba lebih banyak mendengarkan daripada bicara,” katanya.

Rupanya respon masyarakat cukup baik dan bisnis Chuck berkembang. Dia bahkan memperkerjakan lima orang karyawan untuk menemani orang jalan-jalan. Selain itu, dia berhasil menurunkan berat badan semenjak dia memulai bisnis ini.

Chuck sendiri berencana merubah bisnisnya menjadi model bisnis seperti aplikasi Uber di mana pekerjanya dan orang yang menyewa jasa mereka bisa saling menilai dari segi kecepatan berjalan dan kepribadian.

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge