0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

AS Roma Menang Telak 4-0 atas Tim Promosi

AS Roma kembali raih kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — AS Roma mencatat kemenangan besar di pekan kelima Liga Serie A Italia, Kamis (22/9) dinihari. Bermain di kandang sendiri, Estadio Olimpico, Giallorossi menang telak empat gol tanpa bakas atas klub promosi, Crotone.

Gelandang serang Roma, Alessandro Florenzi sudah mengancam gawang tim tamu yang dijaga Alex Cordaz. Di menit 5, Roma kembali hampir mencetak gol. Setelah Paredes memberikan umpan terobosan, sayangnya tembakan Dzeko hanya menerpa tiang gawang.

El Shaarawy akhirnya membuka kebuntuan pada menit 26. Mendapatkan umpan dari Florenzi, Shaarawy melakukan tembakan keras di dalam kotak penalti yang mengoyak jaring gawang Cordaz untuk pertama kalinya dalam laga ini.

Mohammed Salah menggandakan keunggulan Roma di menit 37. Solo run Salah dan diakhiri tembakan keras dengan kaki kirinya yang membuat Cordaz tak berdaya. Kini tuan rumah unggul dengan skor 2-0.

Beberapa menit babak kedua berjalan, Roma mengubah skor menjadi 3-0. Setelah mendapat umpan ciamik tanpa melihat yang dilakukan Totti, Dzeko melakukan tembakan chip melambung dan membuat gawang Cordaz kebobolan lagi.

Sembilan menit kemudian, Dzeko kembali mencetak gol dan menjadikan Roma kini unggul 4-0. Kali ini, Dzeko mencetak gol setelah mendapat umpan datar dari Salah. Crotone sebenarnya punya peluang untuk menipiskan jarak. Tim besutan Davide Nicola ini mendapat hadiah penalti di menit 60. Namun tembakan, Raffaele Palladino masih bisa diselamatkan Szczesny.

Di menit-menit akhir, Crotone masih terus mengancam. Tapi penampilan Szczesny yang menawan dalam laga ini mampu menjaga jaring gawangnya tak tersentuh. Hingga wasit mengakhiri pertandingan, skor 4-0 tetap bertahan untuk kemenangan Roma. Hasil ini membuat Roma kini menduduki peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge