0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Hempaskan Cagliari, Juventus Puncaki Klasemen

dok.merdeka.com
Skuad Juventus merayakan kemenangan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Juventus berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Italia, setelah menghempaskan Cagliari 4-0 di Juventus Stadium, Kamis (22/9) dinihari. Kekalahan dari Inter akhir pekan lalu, membuat Cagliari menjadi korban keganasan Bianconeri.

Bernafsu untuk menang, Juventus memainkan pemain-pemain terbaiknya. Termasuk penyerang Gonzalo Higuain diturunkan Massimiliano Allegri sejak awal. Hasilnya ketika laga berjalan 14 menit, bek Daniele Rugani menjebol gawang Marco Storari, memanfaatkan bola pantul tendangan Higuain.

Juventus menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-33 lewat Gonzalo Higuain. Setelah beberapa saat sebelumnya tembakannya hanya menghajar gawang, Higuain akhirnya benar-benar sukses mencetak gol. Usaha Pjanic ditepis Storari, bola rebound disambar Higuain.

Bek sayap Dani Alves ikut mencatatkan nama di papan skor. Mencetak gol pertamanya bagi Juve pada menit ke-39. Mendapat sepak pojok, Pjanic mengirim bola ke Alves yang berada jauh di luar kotak penalti, Alves pun melepas tembakan keras yang membawa Juve unggul 3-0 pada babak pertama.

Tekanan bertubi-tubi Juventus membuahkan hasil untuk gol terakhir di pertandingan ini. Mario Lemina melepas tembakan keras yang diselamatkan dengan kaki oleh Storari. Namun bola malah bergulir masuk ke gawang setelah mengenai kaki Ceppitelli.

Hingga laga usai, Juventus tetap unggul 4-0. Dengan hasil ini, Juve sukses kembali merebut Capolista dengan 12 poin dari lima pertandingan. Sementara itu, Cagliari berada tepat di atas zona meraih dengan empat poin sejauh ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge