0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan: Pelayanan RSUD Karanganyar Mengecewakan

dok.timlo.net/nanang rahadian
RSUD Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar kembali menjadi sorotan. Salah satu Badan layanan Umum Daerah (BLUD) Karanganyar itu dinilai tidak memuaskan dalam melayani pasiennya.

”Banyak keluhan dari pasien dan keluarga pasien tentang pelayanan RSUD yang kurang baik. Banyak bangsal yang kurang memadai dan pasien kesulitan mendapatkan bangsal rawan inap,” kata Wahyuningsih, juru bicara Fraksi PDIP  DPRD Karanganyar, baru-baru ini.

Fraksi PDIP menilai pelayanan RSUD Karanganyar masih mengecewakan. Masyarakat baik dari pasien maupun keluarga pasien banyak yang mengeluh. Terlebih sering terjadi antrean panjang saat akan mendaftar.

“Masyarakat harus antri berjam-jam hanya untuk mendaftar,” kata Wahyuningsih.

Hal itu juga terlihat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Pasien yang belum ditampung di kamar terpaksa harus menunggu. Padahal setiap tahunnya sudah dikucuri anggaran untuk melengkapi sarana prasarana tapi kenapa masih ada keluhan.

”Fraksi PDIP sudah berulangkali melontarkan hal ini di pemandangan umum. Bahkan RSUD sudah kami beri peringatan keras (warning) agar memperbaiki keluhan,” imbuhnya.

Jika tidak segera ada peningkatan pelayanan, Fraksi PDI P mengusulkan dibentuknya panitia khusus (Pansus) untuk menangani peningkatan pelayanan di RSUD.

”Selain itu tenaga medis dokter spesialis masih kurang. Sampai saat ini belum ada solusi padahal kekurangan itu sudah cukup lama,” terangnya.

Senada diungkapkan Fraksi Gerindra-Amanat. Ketua Fraksi Setiawan Dibroto mengatakan, RSUD merupakan BLUD yang sangat memungkinkan melaksanakan pelayanan yang maksimal. Maka dari itu, pihaknya meminta bupati melakukan monitoring ekstra terhadap manajemen RSUD.

”Pelayanan harus diperbaiki, karena RSUD sangat vital,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge