0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pacitan Digoyang Gempa, Getaran Terasa Sampai Sukoharjo

dok.merdeka.com
Gempa Bumi (dok.merdeka.com)

Sukoharjo — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan penyataan telah terjadi gempa bumi berkekuatan 5,1 Skala Richter (SR) menggoyang kawasan Pacitan, Jawa Timur. Gempa ini terjadi pada Kamis (22/9) sekitar pukul 01.07 WIB.

Informasi yang dihimpun dari akun twitter @infoBMKG menyebutkan, pusat gempa berada di 9.07 Lintang Selatan (LS) dan 111.50 Bujur Timur (BJ) pada kedalaman 10 kilometer. Lokasi gempa berasal dari laut sejauh 108 kilometer sebelah tenggara Kota Pacitan. Tidak ada peringatan tsunami.

Getaran gempa juga dirasakan masyarakat yang tinggal di kota-kota sekitarnya. Seperti Blitar, Madiun, Malang, Kediri, Ponorogo, Tulungagung, dan Trenggalek. Bahkan warga yang tinggal di sejumlah kota di Jawa Tengah dan DIY juga ikut merasakannya. Meski demikian, belum ada laporan kerusakan meterial maupun korban luka dan jiwa.

Sejumlah ciutan menanggapi informasi tersebut. Seperti akun @herzsya yang menyatakan, wonogiri jg ikut bergoyang. Akun @PrihatiNamiKulo menyebut sukoharjo juga… astagfirullah… Sementara akun @gathaliel mengatakan see?! Jogja berasa loh, dikirain paranoid doang. Sedangkan akun elza@Skylines menulis Gempa terasa di bantul Jogja.

Sumber : akun @infoBMKG

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge