0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LAZKU Dirikan SMK IT Boarding School

Peletakan batu pertama pembangunan SMK IT Boarding School (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Lembaga Amil Zakat Kesejahteraan Ummat (LAZKU) Jateng mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMK IT) Boarding School. Sekolah yang diintegrasikan dengan pondok pesantren ini kedua kalinya di Kabupaten Sragen.

“Program pendirian sekolah dan pondok pesantren ini adalah program kedua di Sragen yang sebelumnya ada program pembangunan Pondok Yatim yang sudah diresmikan oleh Bupati Sragen,” kata Diretur Yayasan Ash Shilah Indonesia, Nurhadi, Rabu (21/9).

Peletakan batu pertama pembangunan sekolah ini telah dilakukan Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno pada Selasa (20/9), kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dengan Yayasan Ashilah dari Jakarta.

Menurut Nurhadi, pendirian SMK IT yang berlokasi di Kroyo, Kecamatan Karangmalang ini juga atas kerjasama antara Lembaga Amil Zakat Kesejahteraan Umat Jateng dengan Yayasan Ash Shilah Indonesia dari Jakarta. Adapun donatur utama program pendirian sekolah ini adalah dari Yayasan Raf Foundation dari Qatar.

Rencananya, pembangunan SMK IT ini ditargetkan tujuh bulan. sekolah ini dilengkapi beberapa fasilitas awal seperti masjid, kelas tiga lokal, tiga asrama murid, klinik dan kantin. Total biaya pembangunan yang dibutuhkan sekitar Rp 2, 4 Miliar

Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno berharap, sekolah tersebut bisa bersinergi dengan program-program pemerintah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge