0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Batara Kresna Sepi, Rombongan Boleh Beli Tiket

dok.timlo.net/tarmuji
Railbus Batara Kresna saat ujicoba di Stasiun Giri Soka Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Solo – Antusias masyarakat yang memanfaatkan railbus Batara Kresna turun secara drastis sejak beberapa bulan terakhir. Menyikapi kondisi itu, PT KAI melonggarkan aturan pembelian tiket khususnya bagi rombongan yang ingin bepergian.

“Kurang lebih sekitar tiga bulan terakhir ini, load factor Batara Kresna turun sekitar 50 persen. Kondisi itu sering terjadi pada saat weekday,” ujar Wakil Kepala Stasiun Purwosari, Gunawan Sutrisno kepada wartawan, Rabu (21/9).

Dirinya mengatakan, turunnya peminat dari para penumpang railbus tersebut diprediksi karena masyarakat sudah mulai bosan. Pasalnya selama ini, tingginya jumlah penumpang itu lebih banyak didominasi oleh para wisatawan. Khususnya mereka yang ingin merasakan sensasi naik kereta yang dapat melintas tengah kota.

“Awalnya memang peminat KA ini cukup tinggi dan tak jarang calon penumpang kehabisan tiket. Bahkan karena padatnya jumlah penumpang itu, kita sempat memperketat aturan untuk pembelian tiket. Dimana untuk pembelian secara rombongan dan untuk pulang pergi (PP) tidak kita layani,” jelasnya.

Namun karena sekarang kondisinya berbeda, ia mengaku PT KAI membuat aturan lebih fleksibel. Termasuk membolehkan pembelian secara rombongan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge