0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengerucut, PKB Duetkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno

merdeka.com
Sandiaga Uno (merdeka.com)

Timlo.net – Usai pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saipul Hidayat sebagai calon gubernur DKI, partai-partai di luar Ahok-Djarot makin intensif berkonsolidasi mencari calon alternatif. Ada enam partai yang belum mengumumkan bakal calon definitif yakni PKB, PPP, PAN, PKS, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

Wasekjen PKB, Daniel Johan mengungkapkan, keenam partai tersebut telah menyiapkan kejutan paket pasangan calon untuk menandingi Ahok.

“PKB pertama, berusaha merajut partai untuk dalam kebersamaan sehingga bisa melahirkan calon alternatif terbaik yang bisa membawa Jakarta lebih baik,” kata Daniel saat dihubungi, Rabu (21/9).

“Intinya mudah-mudahan ada kejutan,” sambung dia.

Sejumlah nama masuk dalam bursa pasangan calon alternatif, salah satunya Mantan Mendikbud Anies Baswedan dan kader Gerindra Sandiaga Uno. Daniel pun tidak membantah wacana duet Anies-Sandiaga jadi salah satu opsi yang akan diusung partai-partai non-Ahok.

“Ya, itu bagian dari kejutan. Artinya, pasangan Anies dan Uno (Sandiaga Uno) bisa menjadi salah satu yang dibahas,” klaim Daniel.

Ditambahkannya, keenam partai rencananya akan mengumumkan pasangan calon definitif pada 22 September mendatang.

“Baik DPP maupun DPW saling komunikasi sekarang. Paling cepet besok tapi saya rasa tanggal 22 September,” jelas anggota Komisi IV ini.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge