0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak PNS Resah Soal Tax Amnesty, Bupati Undang KPP

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Banyak kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau lebih dikenal dengan PNS, yang mulai resah dengan adanya peraturan baru di bidang perpajakan berupa tax amnesty. Hal tesebut mendorong Bupati Sragen mendatangkan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Karanganyar untuk memberikan sosialisasi kepada para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sragen.

“Intinya supaya teman-teman ASN juga nyaman dan terlindungi. Banyak pertanyaan soal tax amnesty yang ditujukan kepada saya. Untuk itu saya undang piak KPP untuk memberikan penjelasan secara detail,” kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (21/9).

Kepala KPP Pratama Karanganyar Iskandar Widodo mengatakan, tujuan sosialisasi ke kalangan ASN itu bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman. Diharapkan setelah sosialisasi, mereka juga bisa meneruskan dan menyebarkan informasi tax amnesty itu kepada masyarakat.

Dia menjelaskan, tax amnesty adalah pengahapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana. Tapi syaratnya wajib pajak harus melaporkan harta yang dimiliki dan membayar uang tebusan.

“Mengikuti program amnesti pajak adalah hak, bukan kewajiban. Wajib pajak boleh memilih untuk memanfaatkan atau tidak program tersebut,” kata Iskandar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge