0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

818 Mahasiswa Baru Uniba Ikut PPA

Mahasiswa baru Uniba ikuti PPA 2016 (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 818 mahasiswa baru (Maru) Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta mengikuti Pengenalan Program Akademik (PPA) tahun 2016/2017. PPA kali ini yang berlangsung tanggal 21 – 24 September 2016  dibuka oleh Rektor UNIBA Endang Siti Rahayu.

“PPA merupakan kegiatan awan pendidikan sebelum proses belajar mengajar di perguruan tinggi,” jelas Prof Endang kepada Timlo.net, seusai acara pembukaan, di Kampus Uniba, Solo, Rabu (21/9).

Pelaksanaan kegiatan PPA, kata Rektor, untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa baru mengenai lingkungan kampus, seperti ruang kelas, perpustakaan, ruang laboratorium klinik bahasa dan komputer, serta ruang lainnya. Selain itu, mahasiswa baru juga diberikan gambaran tentang proses pembelajaran yang dilaksanakan oleh jurusan, aturan dan norma etika mahasiswa serta hak dan kewajiban mahasiswa selama menempuh pendidikan di Uniba.

Target yang ingin dicapai dari PPA, menurut Endang, mencetak sumber daya manusia yang berkualitas. Apalagi Uniba sebagai entrepreneur University memiliki tiga pilar yakni Kewirausahaan, KeIslaman dan Perbatikan. “Ketiga pilar itu merupakan salah satu acuan kurikulum yang dikembangkan di Uniba,” jelasnya.

Selama empat hari mengikuti PPA, kata Endang, seluruh maru juga mendapatkan materi tentang penangkalan korupsi, kenakalan remaja dan berhenti merokok. “Bahkan Uniba memiliki klinik berhenti merokok,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge