0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hindari Lubang Jalan, Pelajar SMP Tewas Terlindas Truk

dok.timlo.net/tarmuji
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Gara-gara menghindari kubangan atau lubang di jalan, pelajar di Wonogiri meninggal dunia. Tubuhnya terpelanting bersama motor yang dikendarai, kemudian dilindas roda depan sebuah truk dump pengangkut pasir.

“Kejadian itu tepatnya di Dusun Bulu, Desa Bulurejo, Kecamatan Giriwoyo, sekitar pukul 06.30 WIB,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Anggono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor, Rabu (21/9).

Korban mengendarai motor Yamaha Vega B 6021 BQH, sedang truk dump pengangkut pasir warna biru kuning dengan Nopol Z 9820 TB .

“Korban meninggal dunia yakni Dwi Pebriani (13) pelajar SMP kelas I asal Dusun Gondang RT 2/RW 7 Desa Bulurejo, Kecamatan Giriwoyo,” ujarnya.

Sedang truk dump tersebut dikemudikan oleh Misero (46), warga Dusun Bubukan RT 2/RW 14 Desa Ploso, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jatim.

Kronologis kejadian, semula truk pengangkut pasir tersebut berjalan dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sedang,, Pasalnya jalan yang dilalui tersebut merupakan jalan kampung. Berhubung di wilayah tersebut merupakan sentra tambang pasir rakyat sehingga akses lalu lintas terbilang cukup ramai, khususnya truk.

Kemudian sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut berpapasan dengan pemotor yakni korban, Dwi Pebriani. Karena jalan berlubang  becek penuh dengan air, maka pelajar itu berupaya menghindari. Namun korban terpeleset karena jalan yang dilaluinya licin, kemudian ia jatuh terpelanting.

“Nahasnya, ia terjatuh persis di depan roda belakangan sisi kanan, kemudian ia terlindas ban truk dump, Korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan meninggal dunia di tempat,” tandasnya.

Sementara itu, sopir, truk dan motor yang terlibat kecelakaan diamankan Satlantas Polres Wonogiri untuk keperluan lebih lanjut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge